Cara Mudah Mengecek Harga Saham IDX

Belakangan ini kesadaran sebagian orang Indonesia untuk berinvestasi semakin tinggi. Mereka mulai percaya bahwa dengan investasi yang bagus akan menghasilkan keuntungan yang berlipat di masa yang akan datang. Berbagai jenis investasi mereka pilih mulai dari investasi emas, properti, saham dan lain sebagainya. Dan bisa dibilang investasi saham adalah salah satu yang paling banyak diperbincangkan akhir akhir ini. Apalagi dengan adanya sejumlah public figure yang mulai berinvestasi dengan saham ini.

Investasi di bidang saham telah menjadi salah satu hal yang banyak orang lakukan beberapa waktu belakangan ini. Dari mereka yang memang benar benar paham tentang saham hingga orang orang yang hanya ikut ikutan maupun para spekulan mulai membeli saham beberapa bulan terakhir ini.

Hal ini salah satunya karena mereka menganggap bahwa investasi saham adalah salah satu investasi yang menghasilkan profit tinggi. Padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar, sama seperti investasi investasi lainnya, sahampun juga bisa mengalami kerugian. Apalagi pergerakan harga saham yang sangat dinamis tiap waktunya menjadikan kita perlu lebih teliti lagi ketika akan membeli saham sebuah perusahaan. Kita perlu memantau harga saham saham yang akan kita beli ini dari waktu ke waktu sebelum memutuskan untuk membelinya. Untungnya untuk melakukan hal tersebut sudah cukup mudah dilakukan. Ada berbagai cara cek saham IDX ini secara online dengan berbagai metode misalnya menggunakan website resmi idx di idx.co.id, menggunakan google, lewat yahoo finance atau untuk kita yang menggunakan smartphone kita bisa menginstall aplikasi saham yang tersedia.

Tak hanya perlu memantau harga saham saja, kita perlu juga untuk memahami teknikal dan juga fundamental saham. Dengan mengetahuinya setidaknya kita tidak akan buta buta amat ketika memutuskan membeli sebuah saham. Memang sih kita bisa mendengar atau ikut ikutan pendapat orang lain ketika membeli saham, misalnya dengan mengikuti mansurmology ataupun sangmologi dalam membeli saham. Tapi hal tersebut tentunya kurang memuaskan karena terlalu bergantung pada orang lain.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *