Kebiasaan Nabi Muhammad Untuk Hidup Sehat

Nabi Muhammad memiliki sembilan kebiasaan yang dapat ditiru oleh manusia, yaitu Sunnah. Sembilan kebiasaan sehat yang dilakukan oleh Nabi SAW adalah:

  1. Bangun pagi.

Saat matahari terbit, Anda haruslah bangun lebih awal. Hal ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup Anda. Dengan bangun lebih awal, maka tubuhmu dan kulitmu akan menjadi selalu fresh dan segar

  1. Makan secukupnya.

Menurut Nabi Muhammad SAW, makanlah secukupnya. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyakit. Menurut konsep Islam dan ilmiah, jangan makan berlebihan. 80 persen cukup untuk makan.

  1. Makan perlahan.

Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk mengunyah makanan secara perlahan. Diperlukan waktu 20 menit agar sinyal dikirim ke otak dan siap untuk berpikir. Makan perlahan juga dapat membantu meningkatkan pencernaan. Ini adalah praktik yang dipraktikkan oleh Muhammad dan sangat dianjurkan.

  1. Makan bersama.

Makan bersama daripada pergi bisa menjadi berkah bagi semua orang. Nabi menekankan bahwa makanan dapat dibagi dan dinikmati. Makan bersama terbukti dapat mengurangi stres, meningkatkan hubungan keluarga dan romantis, serta membangun kebiasaan makan yang sehat bagi anak.

  1. Jangan minum air untuk istirahat.

Nabi Muhammad minum air karena dia minum beberapa napas, bukan satu napas. Ilmu pengetahuan juga membuktikan bahwa jika seseorang minum terlalu banyak air dalam waktu singkat, ia mungkin mengalami sakit kepala, ketidakseimbangan kadar elektrolit darah, dan terkadang pusing. Minum perlahan-lahan dipilih dan membantu mendapatkan sebagian besar keuntungan.

  1. Makan delima.

Delima merupakan buah favorit Nabi, dan penelitian ilmiah modern memiliki peristiwa itu sendiri sebagai salah satu makanan paling sehat sebagai delima. Buah ini membantu membentuk proses metabolisme dan pembentukan struktur tulang dalam kalium, yang memelihara fungsi sel dan memelihara keseimbangan tingkat cairan. Ampuh juga melindungi tubuh dari penyakit jantung.

  1. Puasa.

Bukti terbaru menunjukkan bahwa tidak hanya makanan yang kita makan, tetapi juga waktu dan kebiasaan diet kita dapat berdampak signifikan pada kesehatan kita. Puasa adalah praktik rutin tidak hanya selama bulan Ramadhan, tetapi juga dalam kehidupan Muhammad. Dia berpuasa Magrib setiap hari Senin dan Kamis, dan juga berpuasa pada tanggal 13, 14, dan 15 setiap bulan. Puasa telah terbukti menyeimbangkan kadar hormon, mencegah stres oksidatif, dan mengurangi peradangan secara keseluruhan.

  1. Makan kurma.

Kurma adalah makanan puasa yang sempurna karena membantu menstabilkan kadar gula darah, menyeimbangkan kadar elektrolit darah, dan meningkatkan sistem pencernaan saat menyiapkan makanan. Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan makan kurma sebelum melahirkan. Pohon kurma kini terbukti dapat meningkatkan produksi oksitosin dalam tubuh dan mempercepat persalinan.

  1. Olahraga.

Untuk memenuhi tiga dari lima rukun Islam, umat Islam harus sehat dan sehat. Suatu bentuk latihan yang membutuhkan gerakan otot dan persendian tubuh selain itu juga dapat mencerahkan wajah. Nabi Muhammad SAW sangat menganjurkan aktivitas fisik dan menginstruksikan orang tua untuk mendorong aktivitas fisik mereka dengan mengajari mereka berenang, menunggang kuda dan memanah.

Bagi kamu yang ingin kulitnya tetap sehat, kalian dapat melakukan perawatan kecantikan di Klinik Kecantikan Bogor tepatnya di klinik kecantikan D’She D’Beauty Aesthetic yang menyediakan berbagai layanan kecantikan untuk kulit yang sehat. 

Add a Comment

Your email address will not be published.