Pantau Persediaan Barang Lebih Praktis Menggunakan Software Inventory

Salah satu kunci sukses dalam sebuah usaha adalah mengetahui dengan pasti kondisi dari usaha yang sedang dijalankan melalui data yang akurat. Termasuk didalamnya adalah mengetahui jumlah stok atau persediaan barang yang ada di dalam gudang. Dengan mengetahui jumlah stok ini maka pemilik usaha bisa terbantu untuk menentukan berbagai langkah serta mengambil keputusan. Sebagai contoh jika kita tahu ada stok barang yang cepat habis karena laku keras di pasaran maka kita bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pemilik usaha untuk menambah stok barang tersebut. Demikian juga sebaliknya. Dengan kata lain ketersedian data inventory yang akurat akan bisa menjadikan usaha berjalan lebih efektif dan efisien.

Menggunakan Software Inventory Untuk Mempermudah Pendataan Barang Persediaan

Untuk bisa mendapatkan data yang akurat terkait dengan inventory atau persediaan barang sendiri saat ini sudah semakin mudah. Hal ini karena sekarang sudah ada cukup banyak software inventory di Indonesia yang bisa kita gunakan dalam memantau dan mendata persediaan barang di perusahaan kita. Penggunaan software inventory ini selain bisa meningkatkan tingkat keakuratan dalam pendataan juga bisa lebih menghemat waktu.

Akan tetapi tentunya untuk bisa mendapatkan manfaat yang optimal kita perlu lebih teliti dalam memilih software inventory yang akan dibeli. Setidaknya software yang kita pilih nantinya adalah software yang sesuai dengan kriteria atau kebutuhan kita. Dalam pemilihan software inventory sendiri seringkali ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan misalnya saja soal fitur fitur yang ada pada software tersebut, harga dari software, kemudahan dalam penggunaan, tingkat keamanan atau kerahasiaan data, hingga soal tampilan serta layanan after sales dari software tersebut.

Kelebihan Sotware Inventory dari Jurnal.Id

Dan diantara berbagai software inventory yang ada salah satu software yang bisa anda pertimbangkan untuk dipilih adalah software inventory jurnal.id dari mekari. Ada serangkaian alasan kenapa software inventory jurnal.id ini cukup direkomendasikan. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Harga yang Kompetitif

Salah satu kelebihan yang patut menjadi pertimbangan dalam memilih software jurnal ini adalah soal harganya. Harga yang cukup kompetitif serta bisa disesuaikan dengan kemampuan kita tentunya menjadi daya tarik tersendiri dalam menggunakan jurnal.id. Seperti yang tercantum di webnya mereka menawarkan software dengan harga yang cukup bervariasi sehingga softwarenya mampu dijangkau oleh berbagai kalangan. Mulai dari pelaku UMKM hingga corporate besar bisa menggunakan software dari jurnal ini.

  1. Bisa Diakses Dimana Saja

Software inventory jurnal by mekari ini adalah software berbasis web yang sifatnya online sehingga kita bisa membuka dan mengakses data persediaan barang dari mana saja dan kapan saja selama kita masih bisa terkoneksi dengan internet. Selain itu kita bisa mengetahui data persediaan barang secara realtime dengan software dari jurnal ini.

  1. Mudah Untuk Digunakan

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, software ini berbasi web bukan desktop sehingga kita tidak perlu mendownload serta melakukan instalasi untuk menggunakan softwarenya. Kita hanya perlu membuka webnya dan mulai menggunakan software sesuai dengan kebutuhan kita. Sebelum menggunakan software ini kita juga bisa melihat terlebih dahulu demonya dan bahkan mereka juga menyediakan free trial selama 14 hari dalam artian kita bisa mencoba menggunakan software inventory ini secara gratis dalam waktu 14 hari kemudian setelah 14 hari kita bisa memilih apakah akan lanjut atau berhenti menggunakan software ini.

  1. Fitur yang Lengkap

Ada cukup banyak fitur yang dimiliki software inventory jurnal. Beberapa diantara fitur penting yang mungkin kita butuhkan misalnya saja adalah program inventaris barang, product bundle, multi pricingĀ  product, aplikasi inventory multi gudang dan lain sebagainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *