Kelebihan Dan Kelemahan Penggunaan Kompor Model Tanam

Kompor tanam lebih identik dengan model dapur yang modern meski harga kompor tanam 2 tungku rinnai tergolong terjangkau. Karena sesuai namanya, maka kompor ini ditanam di permukaan tertentu. Sehingga kompor tanam tidak akan terlalu memakan ruang. Meski memang modern dan tidak makan ruang, kompor tanam jadi tidak dapat anda pindahkan setiap saat. Sehingga pastikan teknisi memasang kompor tersebut di tempat yang memang sudah pasti. Untuk memasang kompor tanam juga perlu dengan hati-hati dan presisi. Pastikan teknisi yang memasang sudah terbukti bagus dalam bekerja, untuk menghindari berbagai kesalahan saat proses pengerjaan.

Ketika kompor tanam sudah terpasang sempurna, maka yang akan terlihat hanya tungku dan juga permukaan atasnya. Sedangkan bagian badan, pipa gas serta yang lainnya bisa tetap tersembunyi. Kalau dari segi tampilannya, kompor tanam mampu mendukung Anda yang mendambakan nuansa dapur modern dan minimalis. Apa lagi jika kompor tanam lengkap juga dengan berbagai kitchen set. Penggunaan kompor tanam memang biasanya digunakan dengan beberapa kitchen set. Meski satu set, tetap relatif lebih aman dan rapi.

Beberapa Keunggulan Kompor Tanam

Setelah kalian mengenal seperti apa kompor tanam, maka Anda perlu tahu juga beberapa keunggulan dari pemakaian kompor tanam tersebut.

Desain simple dan modern

Banyak orang memilih kompor tanam karena kompor satu ini yang bisa menyatu dengan baik pada nuansa dapur. Sementara kesan modern akan langsung akan terpancarkan di dapur jika memakai kompor tanam.

Hemat tempat

Jenis kompor lainnya seperti yang freestanding, maka akan perlu tempat lebih luas. Tetapi tidak dengan kompor tanam, kompor ini lebih hemat tempat. Sehingga kompor tanam bisa juga mendukung usaha membuat dapur lebih rapi

Fungsi serta fitur maksimal

Tak seperti kompor konvensional, jenis kompor tanam tersedia berbagai fitur mulai dari timer dan juga alarm. Sehingga bisa mengatur kematangan makanan dengan maksimal. Selain itu kompor tanam secara otomatis dapat mematikan api kalau sudah lewat waktunya memasak.

Lebih mudah dibersihkan

Dari karakter desain kompor tanam sangat minim berbagai detail, tidak seperti kompor biasa yang memiliki beberapa detail. Dengan minim detail, maka menjadikan kompor tanam lebih mudah untuk dibersihkan. Sesederhana kita melepas tungku, dan membersihkan perlahan memakai alat bantu dan tidak akan membuat baret bagian permukaannya. Kalau kompor tanam listrik dan juga berbahan kaca, maka lap saja permukaan dengan memakai kain. Hasilnya tak akan meninggalkan bekas di kompor tanam tersebut.

Lebih aman

Sifat kompor tanam yang dipasang secara permanen dengan memakai pipa yang bisa dibilang tersembunyi, maka menjadikan jenis kompor tanam ini lebih aman. Termasuk juga untuk anak-anak yang lebih aman termasuk terhadap penghuni lain di rumah. Pada umumnya model kompor tanam sudah dilengkapi juga dengan fitur untuk pendeteksi kebocoran.

Beberapa Kelemahan Kompor Tanam

Penggunaan tak dapat mengubah posisi, jadi yakinkan lebih dulu di mananya kompor akan ditanam. Lebih baik konsultasi dulu seputar desain interior, untuk penanaman permanen di kabinet dapur tak akan bisa diubah. Kecuali rela membongkar beberapa kitchen set. Dibutuhkan juga tenaga profesional agar bisa memasang kompor satu ini. Pemasangan pipa serta elemen lainnya harus ditanam serta tersembunyi, hal itu membuat kompor ini tidak bisa memakai sembarang jasa. Bisa juga kompor tanam akan berpotensi lebih boros listrik. Ada salah satu kategori kompor tanam yaitu adalah kompor induksi, varian tersebut membutuhkan daya yang besar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *