Trans Jateng Akan Segara Beroperasi di Purworejo, Hubungkan Stasiun Kutoarjo ke Terminal Borobudur

Mulai aktifnya bandara baru di yogyakarta yakni YIA (Yogyakarta Internasional Airport) yang berada di wilayah Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo, serta mulai banyaknya jadwal penerbangan baik regional maupun internasional tentu saja menimbulkan sisi positif bagi perekonomian di Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Purworejo.

Kondisi ini diharapkan untuk dapat menyedot kunjungan turis local maupun turis asing ke Taman Wisata Candi Borobudur maupun kawasan wisata lainnya diwilayah Kabupaten Purworejo. Untuk mewujudkan hal tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana membangun moda transportasi darat yang terintegrasi dengan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Rencana tersebut terungkap dari hasil sosialisasi rencana pengoperasian angkutan Aglomerasi Perkotaan Wilayah Purwomanggung dengan Koridor Stasiun Kutoarjo Kabupaten Purworejo menuju Terminal Borobudur Kabupaten Magelang dan sebaliknya yang berlangsung di Hotel Safira Magelang pada 17 Oktober 2019 kemarin. Sosialisasi dihadiri perwakilan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo serta Kabupaten Magelang, Diperindag Kabupaten Purworejo serta Kabupaten Magelang, Bappeda Kabupaten Purworejo serta Kabupaten Magelang serta banyak pihak-pihak terkait dimana akan dilewati koridor Stasiun Kutoarjo – Terminal Borobudur serta dari unsure TNI/POLRI.

Dari hasil sosialisasi tersebut , untuk mewujudkan rencana tersebut serta guna mendukung rencana tersebut , maka akan dibangun sebanyak 116 halte, dimana sebanyak 81 halte dibangun di Kabupaten Purworejo dan sebanyak 35 halte akan dibangun di Kabupaten Magelang. Selain itu akan ada 19 armada angkutan yang beroperasi dari pkl. 06.00-21.00 wib.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *